Bupati Shabela Resmi Kukuhkan Ketua Pawak Aceh Tengah

Ketua Persatuan Win Ipak (PAWAK) Aceh Tengah Joko Novila Dison resmi dikukuhkan oleh Bupati Shabela Abubakar di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Sabtu malam (13/8/2022).

Takengon | lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar resmi mengukuhkan Joko Novila Dison S.sos sebagai Ketua Persatuan Win Ipak (PAWAK) Aceh Tengah Priode 2022-2025 di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Sabtu malam (13/8/2022).

Dalam sambutannya Shabela Abubakar menyampaikan pengukuhan Pengurus PAWAK tersebut diharapkan dapat menjadi awal membangkitkan organisasi Persatuan Win Ipak Aceh Tengah sebagai salah satu organisasi kepemudaan penerus pembangunan daerah dan bangsa utamanya di daerah Dataran Tinggi Gayo.

"Akhirnya kami menantikan pemikiran, masukan, dan solusi dari Persatuan Win Ipak Aceh Tengah dalam menyukseskan program-program pembangunan di Kabupaten Aceh Tengah," kata Shabela Abubakar.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah Zulkarnain dalam hal ini menyampaikan PAWAK sebagai wadah duta wisata daerah mulai dibentuk di daerah itu sejak tahun 2009.

Tujuannya kata dia adalah untuk bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dalam memberikan masukan dan ide kreatif serta ikut menyusun program-program kepariwisataan daerah.

Selain itu PAWAK juga bertugas dalam menyelenggarakan pemilihan Duta Wisata Win Ipak setiap tahunnya untuk mencari kader-kader baru.

"Kader Duta Wisata Win Ipak ini nantinya berperan dalam pengembangan kreatifitas dan memberikan masukan atau ide dalam pengembangan pariwisata daerah," kata Zulkarnain.

Acara pengukuhan pengurus PAWAK ini juga sekaligus dirangkai dengan malam final pemilihan Duta Wisata Win Ipak Aceh Tengah Tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung semarak dengan diisi berbagai penampilan seni budaya termasuk pemutaran video The Spirit of Gayo produksi R2 Production dengan tema menyambut HUT ke-77 RI tahun ini.

 

KM