Bupati Bener Meriah Tutup MTQ Kecamatan Bener Kelipah

Redelong (Linge Post) - Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE menghadiri dan sekaligus menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Bener Kelipah Tahun 1439 H/2018 M, bertempat di Mesjid Jami' Ruhul Islam Kecamatan setempat Ba'da Shalat Isya, Kamis (21/6/2018).

Acara yang sebelumnya sempat dibuka langsung oleh Bupati Ahmadi pada Senin (18/6/2018) ini diawali dengan pembacaan Qalam Illahi oleh Tgk. Nazariudin, S.PdI., M. Pd , yang merupakan salah seorang qari yang pernah tercatat sebagai qari tingkat nasional dan kemudian dilanjutkan dengan gema Salawat Badar ini berlangsung dengan hidmat dan hadiri oleh berbagai elemen dan unsur masyarakat se-kecamatan Bener Kelipah.

Bupati Ahmadi, SE dalam kesempatan ini turut didampingi salah seorang anggota DPRK Bener Meriah Tgk. Usman Yakup yang merupakan Ketua Praksi Merah Putih, Asisten Ekonomi Pembangunan Abdul Muis, SE, MM., Kepala Kementetian Agama Kabupaten Bener Meriah yang diwakili Kasubag Tata Usahanya Drs. Sahirman, Plt. Kepala Dinas Syariat Uslam Drs. Aladiyan AR, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dayah Mawardi, S. Ag., Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Bener Kelipah, Camat Bandar Rais Abidin, SH dan Camat Permata Sabarudin, SE, Kabag Umum Taslim, S. Ag juga Kabag Humas Sukur, S.Pd., M.Pd.

Tgk. Husnul Ilmi selaku ketua panitia penyelenggaraan MTQ ini dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan, jumlah cabang dan katagori yang diperlombakan serta jumlah peserta yang ikut berlomba dari 12 Kampung yang ada dalam wilayah kecamatan ini termasuk juga keadaan keuangan kegiatan ini.

Sementara itu Bupati Ahmadi dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Bener Kelipah ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan ke depan Bupati berjanji akan meminta seluruh kecamatan untuk menyelenggarakan MTQ ini di kecamatan se Bener Meriah guna meggaungkan siar serta mencari qari dan qari'ah yang terbaik untuk memperkuat kontingen Bener Meriah di event yang sama di tingkat provinsi.

"Kami bersama Wakil Bupati Abuya Tgk. H. Sarkawi dan jajaran pemerintahan sangat mendukung acara ini karena ini merupakan bagian dari penjabaran dari visi penerintahan kami, yakni mewujudkan Bener Meriah yang Islami di samping berbagai kebijakan dan program lainnya dibawah kendali Dinas Syariat Islam dan Dinas tehnis lainnya", sebut Bupati Ahmadi.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggarakan karena selain yang lazim diperlombaan dalan event MTQ panitia juga menyisipkan "Lomba Pidato Berbahasa Gayo" baik tingkat anak-anak putra dan putri, tingkat remaja putra dan putri juga tingkat dewasa putra dan putri serta "Lomba Bermelengkan" untuk katagori yang sama sebagai bentuk kepedulian dan upaya dalam mempertahankan khazanah dan budaya Gayo", tambah Bupati sebelum menutup MTQ ini secara resmi.

Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim yang yang diketuai dan dibacakan oleh Tgk. Syuhada, S.PdI yang didampingi Sekretarisnya Tgk. Zubir Umar, S. PdI dan Anggotanya Tgk. Drs. Hermansyah mengumumkan keluar sebagai Juara Umum dari 35 katagori cabang lomba adalah kontingen dari Kampung Lot Bener Kelipah dengan perolehan nilai total 1.160 disusul oleh kontingen Kampung Bener Kelipah Utara dengan total nilai 1.120 dan kemudian disusul oleh kontingen Kampung Kala Tenang dengan total nilai 660 yang sekaligus menyabet predikat kontingen terbaik. (rel).

%d blogger menyukai ini: