Bupati Bener Meriah Terima Donasi Untuk Muslim Palestina yang Galang TBP

Redelong | lingePost - Komunitas mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah serta aktivis generasi muda lainnya yang gabung dalan wadah Generasi Muda Takengon dan Bener Meriah Peduli (TBP) menyerahkan sejumlah hasil penggalangan donasi bantuan untuk muslim rakyat Palestina yang telah dikumpulkanya kepada Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi di ruang kerjanya, Rabu (22/5/2019).

Kasman selaku Koordinator TGB menyerahkan hasil penggalangan donasi tersebut secara langsung kepada Bupati Bener Meriah dihadapan puluhan anggotannya yang sengaja mendatangi Kantor Bupati Bener Meriah di Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah, Serule Kayu-Redelong untuk menyerahkan hasil kerja komunitasnya sejumlah Rp. 21.000.000 yang berhasil dikumpulkan oleh komunitasnya tersebut.

"Bapak Bupati yang terhormat, ini ada sedikit bantuan donasi untuk saudara-saudara kita muslim rakyat Palestina yang berhasil kami kumpulkan, semoga Bapak dapat menyampaikanya kepada saudara-saudara kita muslim rakyat Palestina tersebut secepatnya", demikian sepenggal kalimat yang terucap dari mulut koordinator komunitas TBP Kasman sembari menyucurkan air mata haru.

"Alhamdulillah, Insha Allah akan kami sampaikan sekaligus nantinya dengan sejumlah dana donasi lainnya yang telah terkumpul nantinya, semoga jerih payah seluruh anak-anak kami dalam mengumpulkan dana donasi ini tercatat amal kebajikan dan mendapat ganjaran pahala yang berlipatganda dari Allah SWT terlebih dalam bulan ramadhan ini", jawab Bupati Tgk. Sarkawi sembari menerima sebuah amplop kuning yang berisi uang Rp. 21.000.000 yang diserahkan oleh Kasman itu.

Pada kesempatan itu pula Bupati Bener Meriah menyampaikan apresiasi yang tinggi
kepada Generasi Muda Takengon dan Bener Meriah Peduli atas kepedulian terhadap penderitaan rakyat muslim Palestina yang saat ini dibawah penindasan bangsa Yahudi Israel.

Kepada kelompok generasi muda ini, Bupati Tgk. H. Sarkawi menjelaskan sejarah kelam pendudukan Israel terhadap Palestina sejak awal sampai dengan kondisi dan keadaan negara tempat suci ummat muslim seluruh dunia setelah kota Mekkah dan Medinah itu, bahkan prediksi Palestina yang kini tinggal sebahagian kecilnya saja bila dibandingkan luas negara ini seharusnya karena terus dirampok oleh zionis Israel itu pada masa yang akan datang yang didasari oleh dalil-dalil dan petunjuk-petunjuk dalam kitab suci Al-Qur'an serta hadist Baginda Rasulullah Muhamnad SAW yang membuat para generasi muda ini terpukau.

"Sejarah ini sangat penting kalian fahami, agar bila ada masyarakat yang bertanya bisa memberikan penjelasan, sehingga mereka tergugah untuk memberikan bantuan dan menjadi renungan dan motivasi bagi kalian semua betapa mulianta dan pentingnya untuk membantu saudara-saudara kita muslim rakyat Palestina tersebut", tambah Abuya Tgk. Sarkawi diakhir penjelasannya.

 

 

Rel

%d blogger menyukai ini: