Bupati Bener Meriah Buka Kegiatan Syiar Islami MTQ Ramadhan 1440 H/2019 M

Redelong | lingePost - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membuka Kegiatan Syiar Islami melalui kegiatan Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ramadhan 1440 H/2019 M Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Bener Meriah dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan dan menyambut peringatan malam Nujulul Al-Qur'an 17 Ramadhan 1440 H/2019 M yang puncak peringatannya akan digelar pada Selasa malam Rabu (21/5/2019).

Acara yang diprakarsai Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari, yakni hari Senin dan Selasa (29-21/5/2019) dengan mepertandingkan cabang lomba Tahfidz Al-Qur'an Juz 30 Putra dan Putri untuk tingkat SD, SMP dan SMA serta cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia Putra dan Putri untuk tingkat SD, SMP dan SMA.

Menurut Plt. Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah H. Syahlan Syuhada Lingga, Lc., M.Th kepada para pemenang setiap jenjang pada kegiatan ini akan diberikan hadiah berupa tropy dan uang pembinaan.

"Untuk masing-masing cabang lomba Tahfidz Al-Qur'an Juz 30 Putra dan Putri serta lomba Pidato Bahasa Indonesia Putra dan Putri masing-masing untuk Tingkat SD, SMP dan SMA untuk Juara I akan mendapatkan Tropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000, sementara itu untuk Juara II juga mendapatkan Tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.1.500.000, serta untuk Juara III akan mendapatkan Tropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000, sedangkan untuk Pemenang Harapan I juga akan mendapatkan hadiah Tropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 400.000, Pemenang Harapan II akan mendapatkan hadiah Tropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 300.000, serta kepada Pemenang Harapan II akan mendapatkan hadiah Tropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 300.000", sebut Syahlan Syuhada Lingga, Lc., M. Th dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini adalah disamping menyemarakkan bulan suci ramadhan dan menyambut peringatan malam Nuzul Al-Qur'an juga sebagai salah satu upaya memotivasi para generasi muda untuk mencintai Al-Qur'an dan mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus mencari bibit-bibit hafidz dan hafidzah untuk memperkuat kontingen Mushabaqah Tilawatil Qur'an dalam ajang MTQ ke depannya.

Selanjutnya Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi juga menjanjikan bagi pemenang Juara I pada ajang Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Aceh, akan dilaksanakan di Kabupaten Pidie pada bulan Juli 2019 mendatang untuk masing-masing cabang dengan hadiah umrah.

"Pemerintah Daerah akan memberikan hadiah umrah kepada yang berhasil menhadi pemenang juara I pada seluruh cabang lomba pada MTQ ke-34 tingkat Provinsi Aceh yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pidie pada bulan Juli 2019", sebut Tgk H. Sarkawi sosok Bupati yang juga merupakan seorang tokoh ulama di kabupaten berhawa sejuk ini.

Disisi lain untuk memeriahkan malam takbir menyambut hari Idul Fitri 1440 H mendatang disampaikan Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi juga direncanakan akan dimeriahkan dengan pawai takbiran dengan menggunakan mobil hias.

"Insha Allah pada malam takbiran menyambut Idul Fitri 1440 H mendatang kita akan meriahkan dengan pawai takbir dengan menggunakan mobil hias, kita akan minta setiap kecamatan mengirimkan 2 unit mobil hias dan 1 unit mobil hias untuk masing-masing SKPK serta pihak lain yang mau ikut dan mobil yang hias yang terbaik akan diberikan hadiah", tambahnya lagi sebelum menutup sambutannya dan membuka acara dimaksud.

Disela-sela acara pembukaan Kegiatan Syiar Islami melalui MTQ Ramadhan 1440 H/2019 M Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Bener Meriah ini pula Bupati Bener Meriah menerima bantuan dana donasi untuk masyarakat muslim Palestina sebesar Rp. 10.813.000 yang digalang dan diserahkan oleh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Wih Pesam untuk nantinya diteruskan kepada Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Cabang Bener Meriah.

 

 

Rel

%d blogger menyukai ini: