Bupati Ahmadi Tutup Festival Pelajar Se-Kabupaten Bener Meriah

REDELONG - LINGE POST : Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE secara resmi menutup festival tingkat pelajar Se-Kabupaten Bener Meriah, Rabu (27/9) di Gedung Olahraga dan Seni (GORS) Redelong.

Festival yang mengusung tema malaui festival ini dapat meningkatkan kompetensi seni siswa di Kabupaten Bener Meriah. Dalam festival tingkat pelajar SD,SMP,dan SMA se Kabupaten Bener Meriah itu diperlombakan pameran kreativitas pelajar, barista, dan lomba kesenian Gayo.

Bupati Ahmadi, SE dalam arahannya menyampaikan, apresiasinya terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Bener Meriah yang telah menggelar kegiatan yang bentuknya mengenalkan budaya di dunia pendidikan. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan dengan acara inilah kita dapat mempertahankan nilai seni dan budaya Gayo agar tidak mati ditelan jaman,”kata Ahmadi.

Bupati yang baru saja mempromosikan kopi Gayo di Negara Turki itu juga sangat mengapresiasi cabang lomba barista tingkat pelajar, menurutnya lomba tersebut dapat mengajakan para pelajar selaku generasi muda untuk lebih mengenalkan kopi secara professional kepada dunia.”ucap Ahmadi.

Diakhir sambutannya, Bupati Kabupaten Bener Meriah itu menyebutkan, dalam waktu dekat akan mewajibkan pemakaian pakaian adat Gayo (baju Kerawang Gayo-red) bagi para siswa/siswi dalam seminggu satu hari, ini katanya sebagai bentuk pelestarian kearifan local di dunia pendidikan. (rel)   

%d blogger menyukai ini: