Bupati Ahmadi Serahkan Donasi Bantuan Untuk Rakyat Palestina

Redelong - lingepost.com : Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE menyerahkan donasi bantuan untuk rakyat Palestina yang terkumpul selama pelaksanaan pacuan kuda tradisional Gayo dalam rangka HUT Kabupaten Bener Meriah Ke-14 yang dilaksanakan dilapangan pacuan kuda Sengeda Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit Bener Meriah di sela-sela acara penutupan pacuan kuda, Minggu (14/1/2018).

Donasi rakyat Bener Meriah yang terkumpul selama pelaksanaan pacuan kuda ini berjumlah Rp. 37.520.000, yang dikumpulkan oleh sejumlah relawan melalui tempat-tempat shalat berjamaah yang disediakan oleh panitia.

Sebagaimana kita maklum bahwa tempat shalat atau mushala dalam pelaksanaan pacuan kuda kali ini panitia menyiapkan 5 titik dan salah satunya merupakan mushala raksasa di tengah lapangan yang dapat menampung ratusan jama'ah shalat, baik shalat Dzuhur maupun shalat Ashar dan setelah shalat dilanjutkan dengan tausyiah atau kuliah tujuh menit (kultum) sembari mengumpulkan donasi yang dimaksud dan ini berlangsung selama pacuan kuda.

Donasi yang terkumpul ini langsung diserahkan Bupati Ahmadi, SE kepada perwakilan dan relawan Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Bener Meriah untuk disalurkan sebagaimana mestinya.

Penggalangan donasi untuk rakyat Palestina kali ini merupakan yang telah kesekian kalinya dilaksanakan oleh pimpinan Kabupaten Bener Meriah yang masih tergolong baru dan berusia muda ini. "Ini adalah bentuk kepedulian dan rasa cinta kita kepada saudara-saudara kita di Palestina, yang rela mengorbankan segala-galanya untuk mempertahankan Masjid Suci ke 3 Ummat Islam, yaitu Masjidil Aqsha setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjidil Nabawi di Medinah. Kita disini di Bener Meriah ini hanya diminta membantu mendo'akan dan menyisihkan sebahagian harta kita untuk membantu mereka" pungkas Bupati Ahmadi. (rel)

%d blogger menyukai ini: