Bupati Ahmadi Sembelih Sapi Qurban Pemberian Presiden Jokowi

Bupati Bener Meriah Ahmadi saat melakukan penyembelihan sapi qurban pemberian Presiden Jokowi

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong - lingepost.com : Bupati Bener Meriah, Ahmadi, langsung turun tangan melakukan penyembelihan dua ekor sapi qurban Hari Raya Idul Adha 1438 H di halaman Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah, Sabtu 2 September 2017.

Kedua ekor sapi qurban yang disembelih oleh bupati muda ini menjadi istimewa karena satu diantaranya merupakan sapi qurban pemberian Presiden RI Joko Widodo dan satu sapi qurban atas namanya sendiri selaku Bupati Bener Meriah.

Bupati Ahmadi tampak tidak canggung melakukan tugasnya itu. Kedua sapi qurban tersebut sukses dia sembelih dengan lancar dan benar.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Presiden yang mana Pak Presiden pernah tinggal disini dan beliau tidak lupa kepada kampung yang pernah dia diami. Dan beliau juga merasa dirinya orang Bener Meriah," tutur Ahmadi usai melakukan penyembelihan sapi qurban Presiden Jokowi di halaman Masjid Babussalam.

Prosesi penyembelihan sapi qurban dari Presiden Jokowi ini menarik perhatian masyarakat Bener Meriah yang ingin menyaksikannya langsung. Tak luput, para kerabat dan orangtua angkat Presiden Jokowi di Bener Meriah juga turut hadir disana.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengirimkan satu ekor sapi ras brangus dengan berat 830 kg untuk masyarakat Kabupaten Bener Meriah sebagai hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Sapi qurban tersebut tiba di Bener Meriah sehari jelang Idul Adha yakni pada Kamis 31 Agustus 2017.

Presiden Jokowi diketahui memang memiliki kedekatan dengan masyarakat Gayo di Bener Meriah karena pernah tinggal disana selama tahun 1986-1988 saat bekerja di PT KKA.

Presiden Jokowi juga masih memiliki orangtua angkat dan para kerabatnya di daerah penghasil kopi arabica gayo tersebut.

Sementara, pada tahun ini Panitia Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1438 H Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong mencatat telah menerima sebanyak 18 ekor sapi qurban dan 9 ekor kambing qurban yang dagingnya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat Bener Meriah.

%d blogger menyukai ini: