Bupati Ahmadi Pimpin Kegiatan Jum’at Bersih Di Kecamatan Bandar

Redelong - lingepost.com : Untuk menciptakan lingkungan bersih, Jum’at (19-1-2018) sekira pukul 08:00 WIB Bupati Ahmadi, SE Kabupaten Bener Meriah beserta masyarakat Kampung Ponok Ulung, Kecamatan Bandar melaksanakan gotong royong mebersihkan sampah dan parit disepanjang jalan Pondok Ulung.

Kegiatan gotong royong Jum’at bersih itu turut dihadiri oleh Anggota DPRK Bener Meriah Tgk. Usman Yakop, Camat Bandar Almanar, SE, Kapolsek Bandar, Danramil Bandar, Reje Kampung Pondok Ulung serta puluhan masyarakat setempat.

Karena melihat kondisi sampah yang menumpuk dan menutupi drenase jalan Pondok Ulung itu akibat curah hujan yang deras, Bupati menurunkan satu unit alat berat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah. “Kita hari ini harus menurunkan satu unit alat berat dan beberapa unit truk sampah untuk mengeruk dan mengangkut sampah-samapah yang bertumpuk didalam parit akibat masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya.”ujar Ahmadi.

Bupati Bener Meriah itu juga menerangkan, bahwa truk-truk sampah setiap hari datang ke Kecamatan Bandar, namun, masyarakat masih ada yang engan membayar retribusi, serta kurangnya ada kesadaran dari individu masyarakat dalam membuah sampah pada tempatnya, “ini kita akan sosialisasikan, dan tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan.”ucap Ahmadi.

Bupati menambahkan, kegiatan gotong royong jum’at bersih akan terus dibudidayakan. Kata Ahmadi kembali , gotong royong jum’at bersih kali itu diawali di Kecamatan Bandar, dan kegiatan serupa akan terus dilakukan di kecematan-kecamatan serta kampung lainnya di dalam Kabupaten Bener Meriah, “dalam waktu dekat kita akan membuat surat edaran terkait kegiatan Jum’at bersih ini keseluruh kecamatan dan desa.”kata Ahmadi. (rel)

%d blogger menyukai ini: