Bupati Ahmadi Hadiri RaKor Gayo Alas MIF Di Banda Aceh

Banda Aceh - lingepost.com : Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE menghadiri rapat koordinasi Gayo Alas Mountain Internasional Fistival (MIF) di gedung serbaguna Setda Aceh, Selasa (30-1-2018) Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah.
Wagub Aceh Ir. Nova Iriansyah dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Aceh mendukung sepenuhnya pagelaran Gayo Alas Mountain International 2018, yang direncanakan berlangsung tanggal 24 Agustus mendatang. Kegiatan tersebut kata Nova merupakan salah satu langkah awal percepatan pembangunan kawasan khusus Gayo Alas.

“Ini adalah langkah awal realisasi pembangunan kawasan strategis Gayo Alas.” Kata orang nomor dua di Provinsi Aceh itu dalam rapat koordinasi persiapan Gayo Alas Mountain Internasional. Menurut Wagub Aceh itu, pesta adat dan budaya Gayo Alas merupakan sebuah konsep mendorong pembangunan kawasan diporos tengah melalui kegiatan keparawisataan kebudayaan dan pertanian khususnya bidang ogroindustri.

Sementara itu, Rossa selaku juru bicara tim dari Kementerian Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PKM) dalam kesempatan itu menyampaikan, program-program yang akan dilaksanakan dalam rangkaian Gayo Alas Mountain Internasional Fistival 2018, akan dilaksanakan tanggal 24 Agustus dan berahir 24 November 2018, rencananya acara pembukaan akan dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah dan dilanjutkan di Kabupaten Aceh Tengah, kemudian Gayo Lues dan terakhir di Aceh Tenggara.

“berdasarkan program yang telah disusun oleh Kemenko PMK pada kegiatan Gayo Alas Mountain Internasional Fistival 2018 di Kabupaten Bener Meriah adalah, festival pertunjukan seni budaya, festival kopi, expedisi Burni Telong, kunjungan Desa Wisata, Carnaval Kopi Gayo dan Tour De Kopi Gayo.”terang Rossa.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE mengatakan, dirinya sangat apresiasi dengan rencana yang telah disusun oleh pihak Kemenko PMK. “Kami selaku kepala pemerintahan akan mendukung 100 persen kegiatan ini, saya berharap kegiatan Gayo Alas Mountain Internasional Fistival 2018 ini tidak terlepas dari tujuan percepataan pembangunan diwilayah Tengah Aceh, baik peningkatan infrastruktur, maupun peningkatan ekonomi masyarakat.”ingin Ahmadi.

Bupati termuda se Aceh itu berharap, dari program-program yang telah dipaparkan oleh pihak Komenko PMK, sejak dini Pemerintah Pusat, Provinsi Aceh, dan Pemerintah daerah hurus telah melakukan persiapan-persiapan yang nyata menyangkut fasilitas yang akan dibutuhkan untuk kesuksesan Gayo Alas Mountain Internasional Festival 2018 tersebut. (rel)

%d blogger menyukai ini: