Bupati Ahmadi hadiri Musrenbang Kecamatan Pintu Rime Gayo

Redelong - lingepost.com : Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pintu Rime Gayo yang bertempat di awla kantor camat Pintu Rime Gayo, Blang Rakal Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (24/2/2018).

Acara yang diawali dengan sambutan Plt. Camat Pintu Rime Gayo Samusi Purnawiradade, dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Badan Pembangunaan Daerah (Bappeda) Khairun Aksa,SE., MM. Plt Camat Pintu Rime Gayo ini dalam sambutnnya menyampaikan laporan dan beberapa usulan. Sedang Kepala Bappeda menyampaikan bahwa musrenbang kali tergolong istimewa, karena jarang sekali dihadiri bupati untuk agar dapat dimanfaatkan secara baik yang pada intinya nantinya mendapatkan masukan tentang kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan ini yang didasari oleh masukan dan hasil Musrenbang tingkat kampung, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kampung di kecamata in.

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dalam sambutannya menyampaikan harapan-harapan Pemerintah dari pelaksanaan musrenbang ini, insha Allah kedepan apa yang menjadi kesepakatan di kecamatan yang merupakan salah satu tahapan dalam penentuan rencana pembangunan daerah ke depan dalam musrenbang tingkat kabupaten nantinya, baik anggaranya bersumber dari APBK, APBA maupun APBN akan menjadi perhatiannya sesuai dengan skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

Mengenai alasan mengapa orang nomor satu ini hadir dalam musrenbang di Pintu Rime Gayo ini, Bupati Ahmadi menyampaikan beberapa alasannya diantaranya ada beberapa isu penting yang harus dijelaskannya melalui momentum ini, karena moment ini dihadiri oleh para mukim, para reje kampung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempauan, tokoh pemuda serta berbagai komponen masyarakat Pintu Rime Gayo lainnya. Diantaranya adalah menyangkut dengan pentingnya musrenbang itu sendiri, problema batas wilayah, keberadaan gajah liar, keberadaan lahan perternakan AAB, tumpang tindih kepemilikan lahan serta penggunaan dana desa serta berbagai hal lainnya.

Untuk berbagai pernasalahan itu Bupati Ahmadi memberikan penjelasan secara detail dan panjang lebar, hal ini agar masyarakat Pintu Rime Gayo memahami duduk masalahnya serta langkah-langkah yang telah dan akan dilakukan pemerintahannya bersama wakilnya Abuya Tgk. H. Sarkawi beserta jajaran pemerintah daerah kabupaten Bener Meriah dalam menyelesaikannya serta mencari solusi yang tepat, untuk itu kiranya mohon dukungan dan kepedulian semua pihak termasuk masyarakat dalam memecahkan segala permasalahan yang ada.

Ahmadi juga mengajak seluruh peserta untuk dapat mengikuti musrenbang ini dengan baik dan penuh keseriusan "Mari bermusyawarah antar semua komponen masyarakat, tentunya dengan hak yang setara dan sama untuk menyampaikan pendapat dan berbicara dengan saling menghargai meskipun terjadi perbedaan dan silang pendapat serta mari junjung tinggi hasil keputusan bersama, kami akan mempertimbangkan hasilnya nantinya tentu sesuai dengan skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah" paparnya mengakhiri sambutan.

Tampak hadir diacara ini Asisten I Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis, beberapa Kepala SKPK, para perwakilan SKPK, beberaps orang anggota DPRK diantaranya Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Darwinsyah, H. M. Isa Arita, Rizal Fahlepi, SE, dan Tgk. Muhammad Amin, para mukim dan reje kampung serta beberapa orang perwakilan dari setiap kampung se-kecamatan Pintu Rime Gayo. (rel)

%d blogger menyukai ini: