Bupati Ahmadi dan Gubernur Irwandi Bagikan 1.000 Gelas Kopi Gayo di Istanbul Coffee Festival

Bupati Bener Meriah Ahmadi membagikan kopi gayo kepada pengunjung Istambul Coffee Festival

ISTANBUL - LINGE POST : Bupati Bener Meriah Ahmadi bersama Gubernur Aceh Irwandi Yusuf membagikan sebanyak 1000 gelas kopi gayo bagi pengunjung Istanbul Coffee Festival, di Kucukclift Park, Kota Istanbul, 21 September 2017.

Bupati Ahmadi dan Gubernur Irwandi tampak seragam mengenakan pakaian kerawang gayo saat membagi-bagikan 1.000 gelas  kopi gayo secara gratis kepada para pengunjung Istanbul Coffee Festival yang berasal dari seluruh dunia.

Selain itu, di stand Gayo Arabika Coffe juga tampak Ketua Dekranas Aceh Ny. Darwati A Gani, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh Iskandar, Kepala Dinas Parawisata Aceh Reza Pahlevi, Direktur Gayo Mandiri Coffe Organik Burhan, dan beberapa pengusaha kopi asal Bener Meriah.

Disela-sela menyiapkan kopi bupati Ahmadi menyampikan, pihaknya menyiapkan 1.000 gelas kopi gratis untuk para pengunjung serta penikmat kopi dari belahan dunia di acara ICF itu bertujuan untuk memperkenalkan langsung kopi Gayo.

“Tujuan 1.000 gelas kopi Gayo geratis ini, agar para penikmat kopi Turki dan Eropa tau akan citrarasa kopi Gayo yang sebenarnya dan tentunya juga untuk menarik minat mereka untuk membeli kopi Gayo kita. Menurut informasi yang kami terima dari importer kopi Turki yang bertemu dengan kami di stand, bahwa mereka mendapatkan kopi Gayo tidak langsung dari Indonesia melainkan dari Negara lain, namun, kopi tersebut berasal dari Gayo,” kata Ahmadi mengulangi ucapan para importir dari sejumlah Negara itu.

Mendengar hal itu Ahmadi mengaku akan mengupayakan melalui ajang ICF dapat menjalin kerjasama dengan pedagang kopi Turki dan Negara-negara Eropa.

Diperkirakan kerang lebih 10.000 pengunjung dan ratusan peserta dari 25 negara yang hadir dalam ajang tahunan di Istanbul tersebut.

“Beberapa pengunjung merupakan importer kopi Turki yang tertarik untuk melakukan pembelian langsung dari eksportir Bener Meriah dalam mikro dan mokro lot, akan tetapi kita perlu melakukan pembicaraan lebih lanjut mengenai harga dan jenis barang tentunya,” ucap Amin Gayo Mandiri Coffe yang hari itu sangat sibuk mendapingi bupati menjawab pertanyaan pada pengunjung di dapur Kopi Pemkab Bener Meriah. (rel)

%d blogger menyukai ini: