BungSam Berbagi kembali Santuni Warga Miskin di Aceh Tengah

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRK Aceh Tengah Samsuddin membawa langsung bantuan Sembako untuk program BungSam berbagi

Takengon | lingePost – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRK Aceh Tengah Samsuddin SAg MPd kembali melakukan kegiatan bakti sosial membantu warga miskin lewat program BungSam Berbagi.

Kali ini Samsuddin membantu sebanyak delapan warga di Dusun Mas Kampung Merah Munyang, Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah.

“Kita membantu Sembako berupa beras, gula, minyak goreng, telur, kacang hijau, dan mie instan,” kata Samsuddin di Takengon usai penyaluran bantuan, Sabtu 8 Februari 2020.

Samsuddin bersama warga saat penyaluran bantuan
Samsuddin bersama warga saat penyaluran bantuan

Dia menyebut kedelapan warga penerima bantuan ini masing-masing adalah Siti Maryam, Laidi Syahputra, Sakdiah, Basariah, Hindun, Adiyah (Ibu Rum), Suarni, dan Nurhayati.

“Kita memperoleh data dari hasil survei tim kita secara independen. Dan penilaian objektif kita berdasarkan kondisi rumah dan ketetapan pernah menerima bantuan seperti PKH dan Bansos lainnya,” tutur Samsuddin.

Samsuddin menjelaskan bahwa program BungSam Berbagi adalah bentuk kegiatan bakti sosial terhadap masyarakat yang dicetuskannya secara pribadi sebagai seorang wakil rakyat.

“Untuk berbagi dengan rakyat tanpa ditunggangi unsur kepentingan lain,” ujarnya.

Samsuddin mengatakan ini adalah kegiatan yang kedua dari program BungSam Berbagi.

Sebelumnya Samsuddin juga telah menyalurkan bantuan berupa Sembako kepada warga kurang mampu di dua desa yakni Kampung Genuren dan Kampung Kuala Dua di Kecamatan Bintang, Aceh Tengah, pada akhir Januari lalu.

Setiap penyaluran bantuan Samsuddin sendiri langsung terjun menemui masyarakat sembari menjalin silaturrahmi.

 

 

 

 

Hfz
%d blogger menyukai ini: