BRI akan Salurkan Dana CSR untuk Pelaku Kopi di Bener Meriah

Dokumentasi BRI
"Selama ini BRI membina sekaligus mendampingi. Kami bikin cluster-cluster. Milenial didorong bisa go modern, go digital, dan go online," tutur Priyastomo.

Redelong (lingePost) - Plt Bupati Bener Meriah Sarkawi menyambut baik rencana BRI untuk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR)-nya ke Kabupaten Bener Meriah.

Pihak BRI, kata Sarkawi, nantinya akan datang ke Bener Meriah untuk melihat langsung dan memetakan kebutuhan pelaku kopi di sana.

Menurut Sarkawi, penyaluran CSR tersebut akan menyasar pelaku kopi di Bener Meriah, khususnya kalangan milenial.

"Bagaimana mengemas kopi, mempackaging, memasarkan, dan menjualnya," kata Sarkawi di Jakarta, Senin 18 Februari 2019.

Sarkawi menjelaskan bahwa sejauh ini generasi milenial di Bener Meriah sudah memulai bisnis kopi secara modern, namun terbatas.

"Sekiranya BRI masuk, tentu akan lebih maksimal," ujarnya.

Sementara, Managing Director BRI Priyastomo, juga menyampaikan bahwa BRI berupaya membantu Pemerintah Kabupaten Bener Meriah di sektor pelaku bisnis kopi lewat penyaluran dana CSR sekaligus turut serta dalam hal pembinaan dan pendampingan.

"Selama ini BRI membina sekaligus mendampingi. Kami bikin cluster-cluster. Milenial didorong bisa go modern, go digital, dan go online," tutur Priyastomo.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Bener Meriah Ishak dan Perwakilan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah di Jakarta, Yusradi Usman al-Gayoni.

 

Reporter : Kurnia Muhadi
Editor  :
%d blogger menyukai ini: