BPRS Gayo dan PD Pembangunan Tanoh Gayo Bantu Paket Sembako dan Masker untuk Penanganan Covid 19

Takengon | lingePost - Bantuan dan donasi dalam upaya penanganan dampak pandemi Covid-19 terus diperlihatkan oleh berbagai pihak di Kabupaten Aceh Tengah sebagai bentuk solidaritas dan tanggung jawab sosial bersama.

Seperti hari ini, Rabu (15/04) Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah kembali mendapatkan bantuan dari Perusahaan Milik Daerah masing-masing berupa bantuan Paket Sembako dan bantuan masker.

Penyerahan 50 Paket Sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, sarden, mie instan dan telur tersebut diserahkan oleh Direktur Bank BPRS Gayo, Aedy Yansyah dan diterima secara langsung oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar.

Aedy ketika menyerahkan bantuan dimaksud menyebutkan bahwa, kepedulian ini merupakan wujud tanggung jawab sosial dari bank milik masyarakat Aceh Tengah tersebut untuk meringankan beban pemerintah daerah dalam mengayomi kebutuhan pangan warganya, khususnya bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-2019 melanda.

“Sebagai bagian dari lembaga pembiayaan yang dimiliki dan dibesarkan oleh masyarakat Aceh Tengah, kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, manajemen Bank BPRS Gayo, siap memberikan bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh daerah dalam rangka penanganan dampak virus corona melalui dana CSR Perusahaan Tahun Buku 2020.

Usai menerima paket sembako secara simbolis tersebut, Bupati Aceh Tengah juga menerima bantuan lainnya yang berasal dari Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Tanoh Gayo.

Bantuan 1.000 pcs masker kain dari “perusahaan plat merah” yang bergerak disektor pengolahan getah pinus dan gondorukem tersebut, diserahkan langsung oleh Direkturnya, Drs. Munzir, MM.

“Kami juga ingin berpartisipasi terhadap pencegahan penyebaran virus corona di daerah ini melalui pengadaan 1.000 pcs masker kain, mudah-mudahan dapat membantu” kata mantan Kadis Perindagkop tersebut.

Bupati Aceh Tengah didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah ketika menerima bantuan tersebut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kedua Perusahaan Milik Daerah tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan mewakili masyarakat Aceh Tengah, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bank BPRS Gayo dan PD. Pembangunan Tanah Gayo, atas perhatian dan kepeduliannya untuk ikut berkontribusai dalam penanganan pencegahan dan dampak pandemi Covid-19 di daerah ini” ujarnya.

“Terus berjaya Bank BPRS Gayo. Demikian juga dengan PD. Pembangunan Tanoh Gayo semoga kehadiran perusahaan Saudara bermanfaat bagi masyarakat kita” tambahnya.

Shabela menegaskan, bahwa setiap bantuan dari berbagai pihak yang telah dan akan disalurkan selalu dicatat dan semua ada datanya.

“Kami selaku Ketua Tim Gugus Tugas akan membagikan bantuan yang baru diserahkan ini kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan agar tepat sasaran” Tutup Shabela.

 

 

 

HM
%d blogger menyukai ini: