Besok, PWI Aceh Tengah Gelar KLB Kepengurusan Periode 2024-2027

Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin

Takengon | lingePost - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah melaksanakan Konferensi Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua dan kepengurusan baru periode 2024-2027.

KLB dilaksanakan di Kantor PWI Aceh Tengah di Takengon, Sabtu, 29 Juni 2024 dilanjutkan pengukuhan kepengurusan baru oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin atas nama Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Chairuddin Bangun di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Selain pengukuhan Ketua dan Pengurus PWI Aceh Tengah juga dilakukan pengukuhan Ketua dan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh Tengah oleh Ketua IKWI Aceh, Ny Hanifah Nasir Nurdin atas nama Ketua Umum IKWI Pusat, Dr. Andi Dasmawati, Ph.D.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, KLB PWI Aceh Tengah dilaksanakan sehubungan pengunduran diri Win Yusri Rahman sebagai Ketua PWI Aceh Tengah periode 2022-2025 karena lulus seleksi sebagai Komisioner KIP Aceh Tengah.

Sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI, Pengurus PWI Aceh menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 102.PWI-Aceh.SK.IV.2024 tanggal 20 April 2024 menunjuk Kurnia Muhadi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Aceh Tengah.

Dalam melaksanakan tugasnya, Kurnia Muhadi dibantu Irwandi MN sebagai Sekretaris dan Karmiadi sebagai Bendahara.

“Plt Ketua PWI Aceh Tengah bersama Sekretaris dan Bendahara diberi kewenangan sepenuhnya untuk menjalankan roda organisasi, tugas kesekretariatan, dan melaksanakan konferensi luar biasa untuk memilih kepengurusan baru periode 2024-2027,” kata Nasir Nurdin didampingi Sekretaris PWI Aceh, Muhammad Zairin.

Berakhir 2024

Ketua PWI Aceh juga mengingatkan, hingga akhir 2024 nanti sejumlah kepengurusan PWI Kabupaten/Kota di Aceh berakhir periode kepengurusan.

Selain itu, beberapa yang lainnya sedang berproses untuk peningkatan status dari Kepengurusan Balai menjadi PWI Kabupaten/Kota.

Kepengurusan yang berakhir pada 2024, yaitu PWI Sabang, PWI Aceh Tamiang, PWI Aceh Singkil, PWI Nagan Raya, PWI Aceh Jaya, dan PWI Kota Subulussalam.

Sedangkan yang sedang berproses untuk peningkatan status dari Kepengurusan Balai yaitu Bener Meriah, Simeulue, dan Gayo Lues.

Siap gelar KLB

Plt Ketua PWI Aceh Tengah, Kurnia Muhadi dalam laporannya kepada Pengurus PWI Aceh mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan KLB pada 29 Juni 2024.

“Kawan-kawan panitia sudah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan suksesnya KLB,” kata Muhadi selaku Ketua Panitia KLB PWI Aceh Tengah didampingi Sekretaris Panitia, Irwandi.

Rangkaian KLB berlangsung dari pagi sampai sore di dua tempat terpisah yaitu di Kantor PWI Aceh Tengah (agenda konferensi) dan pengukuhan Ketua dan Pengurus PWI Aceh Tengah periode 2024-2027 di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah.

“Kegiatan ini juga dirangkai dengan pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh Tengah,” kata Muhadi.

Ketua PWI Aceh menambahkan, sejumlah Pengurus PWI dan IKWI Aceh akan menghadiri KLB PWI Aceh Tengah. Sedangkan Panitia KLB ikut mengundang Forkopimda Aceh Tengah, pejabat SKPK, lintas organisasi termasuk wartawan di luar PWI, LSM, dan mitra kerja lainnya.

 

Rel