Banyak Cabor tidak aktif, KONI Aceh Tengah Dorong Pelaksanaan Muscab

Ketua Umum KONI Aceh Tengah Djumhur

Takengon | lingePost - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Tengah mendorong cabang olahraga (cabor) di kabupaten itu segera menggelar musyawarah cabang (muscab) karena kepengurusannya tidak aktif.

"Dari kepengurusan 39 cabor di Aceh Tengah, 10 di antaranya sudah tidak aktif lagi atau habis masa kepengurusan. Kami mendorong segera membentuk kepengurusan baru melalui musyawarah cabang," kata Ketua Umum KONI Aceh Tengah Djumhur Abubakar di Takengon, Rabu.

Menurut dia, musyawarah cabang menentukan kepengurusan baru merupakan hal penting untuk menghadapi berbagai kegiatan olahraga di antaranya Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2021.

Djumhur menuturkan adanya kepengurusan yang terstruktur mulai dari tingkat atas sampai bawah merupakan penentu hidupnya suatu organisasi, sehingga roda organisasi tersebut dapat berputar mencapai tujuan.

"Baru pencak silat yang melaksanakan musyawarah cabang di awal tahun ini. Sedangkan 10 cabor yang belum melaksanakan muscab. Lima di antaranya sudah mengantongi mandat untuk pelaksanaan muscab. Kami harap bisa segera," tutur Djumhur Abubakar.

 

KM
%d blogger menyukai ini: