Bandara Rembele kembali layani penerbangan perintis rute Banda Aceh

Maskapai Susi Air jenis Cessna C-208B berkapasitas 12 penumpang layani penerbangan perdana rute Rembele-Bandara SIM Banda Aceh, Rabu (12/1/2022).

Redelong | lingePost - Bandara Rembele Kabupaten Bener Meriah kembali membuka layanan penerbangan perintis rute Banda Aceh, Rabu.

Kepala UPBU Rembele Faisal mengatakan terhitung mulai hari ini penerbangan perintis rute Rembele-Sultan Iskandar Muda Banda Aceh dan sebaliknya akan dilayani oleh maskapai Susi Air dengan pesawat jenis Cessna C-208B berkapasitas 12 penumpang.

"Ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Daerah dan Bandara Rembele dalam mendukung transportasi udara terutama untuk wilayah tengah (Gayo) seiring dengan tingginya permintaan dari masyarakat," kata Faisal di ruang kerjanya.

Faisal menjelaskan penerbangan perintis ini akan beroperasi sekali dalam seminggu yaitu pada setiap hari Rabu.

Sementara untuk persyaratan terbang bagi setiap penumpang kata dia cukup dengan menunjukkan bukti tiket dan identitas saja.

"Merujuk kepada Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor 96/2021 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi udara pada masa pandemi COVID- 2019 yaitu untuk penerbangan perintis dikecualikan dari persyaratan penerbangan terkait COVID-19. Artinya cukup dengan menunjukkan tiket dan identitas saja," ujarnya.

Dijelaskan waktu tempuh penerbangan rute Rembele ke Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh dan sebaliknya hanya membutuhkan waktu 45 saja.

"Dari Rembele ke Bandara SIM berangkat pukul 11.55 WIB tiba di sana pukul 12.40 WIB. Sedangkan dari Bandara SIM ke Rembele berangkat pukul 11.00 WIB tiba pukul 11.45 WIB. Jadi hanya ditempuh dalam waktu 45 menit," kata Faisal.

 

 

KM