Arwin Mega Jabat Ketua Umum PABSI Aceh Tengah

Arwin Mega

Takengon | lingePost - Arwin Mega terpilih sebagai Ketua Umum Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Aceh Tengah berdasarkan hasil Musda perdana cabang olahraga tersebut beberapa waktu lalu.

Ketua Harian KONI Aceh Tengah Illiyandi SE (Dadong) mengatakan Arwin Mega yang juga merupakan Ketua DPRK Aceh Tengah tersebut terpilih secara aklamasi untuk memimpin cabang olahraga tersebut.

"Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) untuk Aceh Tengah yang menjadi Ketua Umum saudara Arwin Mega, ini hasil dari musyawarah dengan menunjuk beliau dengan aklamasi," kata Dadong, Senin (18/1/2020).

"Saat ini KONI Aceh Tengah sudah membuat rekomendasi dan mengirimkan susunan kepengurusan PABSI Aceh Tengah ke pengurus Provinsi Aceh untuk di SK-kan," ujarnya.

Dadong menjelaskan bahwa Persatuan Angkat Besi Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) saat ini telah dilebur menjadi tiga cabang olahraga berdasarkan hasil amanat induk organisasi olahraga pusat.

Keputusan itu diresmikan pada Rakernas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada 25 Agustus 2020.

PABBSI kini menjadi Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) dan Perkumpulan Binarga dan Fitness Indonesia (PBFI).

"Melaksanakan hasil Rakernas teresbut, KONI Aceh Tengah telah mengeluarkan rekomendasi pembentukan beberapa cabang olahraga tersebut untuk pelaksanaan musyawarah daerah (Musda)," tutur Dadong.

"Dan untuk PABSI mudah-mudahan dalam waktu dekat kepengurusannya bisa dikukuhkan sehingga nantinya roda organisasi ini berjalan sebagaimana diharapkan," ujarnya.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: