Angka Kesembuhan Covid-19 di Aceh Tengah Meningkat 90 Persen Lebih

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah awal November 2020.

Takengon | lingePost - Angka kesembuhan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah terus mengalami peningkatan memasuki awal November 2020.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah dr Yunasri mengatakan per hari ini Selasa 3 November 2020 angka kesembuhan telah mencapai 142 orang dari total 152 konfirmasi positif.

"Yang dirawat tinggal 2 orang dan yang masih dalam pemantauan 3 orang. Artinya persentase kesembuhan hingga hari ini mencapai 93,4 persen," sebut Yunasri di Takengon, Selasa 3 November 2020.

Menurutnya dari total 152 angka kasus positif Covid-19 di Aceh Tengah sejak konfirmasi pertama hingga saat ini tercatat 5 diantaranya meninggal dunia.

Yunasri menyampaikan pihaknya juga terus berupaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah itu dengan terus meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sementara hingga saat ini kata dia Aceh Tengah masih berstatus zona orange dalam tingkat penyebaran pandemi ini.

"Di bulan November ini kita berupaya untuk nihil kasus positif. Kita akan maksimalkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat," ujarnya.

 

Reporter : Kurnia M
%d blogger menyukai ini: