Alumni SMA Negeri 1 Takengon Bentuk Ikatan Alumni Seluruh Angkatan Sejak 1957

SMA Negeri 1 Takengon tempo dulu

Takengon | lingePost - Alumni seluruh angkatan SMA Negeri 1 Takengon mewacanakan pembentukan ikatan alumni sejak angkatan pertama di tahun 1957 sampai sekarang.

Salah seorang alumni yaitu Yusradi Usman al-Gayoni yang merupakan angkatan ke-42 atau alumni tahun 2002 mengatakan bahwa pembentukan ikatan alumni seluruh angkatan ini sudah dimulai dengan pendataan nama-nama para alumni.

"Sampai kemarin (15/10/2020), sudah 28 angkatan dari 63 angkatan yang mengirimkan nama ketua alumni untuk angkatannya masing-masing sebagai perwakilan resmi melalui group WA. Tapi baru satu angkatan yang menyerahkan data angkatannya yaitu alumni tahun 2005 atau angkatan ke-45 yang berjumlah 270 orang," kata Yusradi Usman, Jumat 16 Oktober 2020.

Menurutnya jika data alumni seluruh angkatan sudah terkumpul maka barulah nantinya diresmikan ikatan alumni ini dengan nama Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Takengon.

Yusradi mengatakan cita-cita pembentukan alumni seluruh angkatan ini sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2002 tapi belum pernah terwujud.

"Harapan kita bersama semoga ikatan alumni kita bisa segera terbentuk. Agar silaturrahmi antar angkatan dapat terjalin dengan baik. Komunikasi yang sempat terputus dengan sekolah kita dapat terhubung kembali. Agar kita juga bisa berkontribusi lebih, khususnya buat kemajuan sekolah, alumni, dan Tanoh Gayo, tanoh tembuni kita," tutur Yusradi Usman.

 

HM
%d blogger menyukai ini: