Almarhum AKBP Rasyidin Saly Dimakamkan dengan Upacara Militer Dipimpin Kapolres Aceh Tengah

Upacara pemakaman Almarhum AKBP Rasyidin Saly di pemakaman keluarga di kawasan Bur Jimet, Bebesen, Aceh Tengah. Foto : Salman Yoga S | Lintas Gayo.co

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Almarhum AKBP Rasyidin Saly dimakamkan dengan upacara militer di kampung halamannya Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu sore 11 Juni 2017.

Prosesi pemakaman dilangsungkan setelah jenazah dishalatkan ba’da ashar di Masjid Besar Quba Bebesen.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi memimpin langsung upacara pemakaman perwira menengah polisi tersebut di pemakaman keluarga di kawasan Bur Jimet, Bebesen, Aceh Tengah.

AKBP HM Rasyidin Saly merupakan putra dari Tgk Saly Tan. Ia lahir di Kampung Tan Saril, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, pada tahun 1953.

Semasa hidup, Almarhum meniti karir di Kepolisian Republik Indonesia dengan pangkat terakhir Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan bertugas di Polda Aceh.

Almarhum juga dikenal sebagai sosok religius, seorang ustadz atau da’i yang kerap menyampaikan dakwah Islam di berbagai kesempatan.

Masyarakat Gayo juga mengenalnya sebagai seorang tokoh. Rasyidin Saly pernah memimpin perkumpulan Keluarga Negeri Antara (KNA) Banda Aceh. Ia juga pernah maju sebagai Calon Bupati Aceh Tengah pada Pilkada tahun 2012.

AKBP Rasyidin Saly meninggal dunia di usia 53 tahun karena penyakit gagal ginjal yang dideritanya. Almarhum meninggalkan dua putra dan seorang putri dari pernikahannya dengan Sri Jemari.

%d blogger menyukai ini: