Akhir Mei, Pemkab Bener Meriah Buka Penerimaan CASN 2021

Dok. Kantor Bupati Pemkab Bener Meriah.

Redelong | lingePost - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali membuka seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negeri (CASN) pada akhir Mei 2021.

Bupati Bener Meriah Sarkawi menyampaikan penerimaan nantinya terbagi dua yaitu seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan seleksi CPNS.

"Penerimaan seleksi CASN di Kabupaten Bener Meriah mengikuti pengumuman yang dikeluarkan oleh Kementerian PANRB. Semua pemerintah daerah termasuk Pemkab Bener Meriah melalui BKPP harus mempersiapkan diri terkait pelaksanaan penerimaan CASN yang sudah dekat ini," kata Sarkawi dalam Rapat Evaluasi bersama jajarannya di Pendopo setempat, Rabu (12/5/2021).

Sarkawi juga mengimbau kepada masyarakat yang berminat mengikuti seleksi CASN tersebut untuk mempersiapkan diri sedini mungkin.

"Persiapkan diri semaksimal mungkin jika ingin mengikuti seleksi CASN. Pelajari apa saja dan berbagai cara terkait tes CASN ini. Kita berharap putra-putri daerah kita mampu bersaing secara sehat, mengandalkan dirinya, bukan mengandalkan orang lain," pesannya.

Disebutkan pada penerimaan seleksi PPPK, Pemkab Bener Meriah akan membuka sebanyak 732 formasi untuk guru, 69 formasi kesehatan, dan 5 formasi penyuluh pertanian. Sedangkan untuk CPNS dibuka sebanyak 67 formasi.

Pengumuman lebih lanjut terkait ini nantinya bisa diakses melalui website resmi Pemkab Bener Meriah atau melalui media-media sosial milik BKPP, Kominfo, dan akun resmi Pemkab setempat.

Informasi sementara penerimaan seleksi akan resemi diumumkan pada 30 Mei 2021. Sedangkan pendaftaran akan dibuka mulai 31 Mei 2021 sampai 21 Juni 2021.

 

 

KM

 

 

%d blogger menyukai ini: