Akan ada Pentas Seni Budaya 4 Suku di Takengon pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Laporan : Kurnia Muhadi

TAKENGON – LINGE POST : Pentas Seni Budaya 4 Suku akan ditampilkan di Takengon, Aceh Tengah, dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017.

Kegiatan ini digagas oleh Supu Management dengan mengangkat tema  “Indahnya Kebersamaan Kebergaman dalam Bingkai Seni Budaya”.

Ketua Panitia, Juandi, mengatakan nantinya setiap suku akan menampilkan budayanya masing-masing.

Diantaranya Suku Gayo menampilkan (Didong, tari guel, dan tari kreasi), Jawa menampilkan (Reyog ponorogo), Batak menampilkan (Tari tortor), Padang menampilkan (Tari piring), dan Aceh akan menampilkan (Tari ranup lampuan).

Kegiatan tersebut direncananya berlangsung  dilapangan Sanggamara Kodim 0106/Aceh Tengah tepat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017.

“Berkat kerja sama Kodim 0106 dan dari berbagai pihak Alhamdulillah panitia tak menemukan kendala sedikitpun dan selanjutnya kita sukseskan bersama kegiatan yg telah disusun rapi ini,” kata Juandi.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sponsor, para donatur, dan semua pihak yang telah ikut mendukung suksesnya Pentas Seni Budaya tersebut.

“Demi meriahnya acara ini kami berharap adanya partisipasi masyarakat dan terus kita lestarikan budaya agar tak pudar dimata generasi,” ujarnya.

%d blogger menyukai ini: