Ahmadi Minta Bantuan Sosial Tepat Sasaran

Redelong - lingepost.com : Program Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) harus tepat sasaran. Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE, saat menghadiri penyaluran perdana Bansos Rastra di Kantor Kecamatan Timang Gajah, Rabu (24-1-2018)

Bupati Ahmadi menyampaikan atas nama pemerintah Bener Meriah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kansulog Bulog Aceh Tengah dan Bener Meriah.

“Kami berharap bantuan-bantuan sosial harus tepat sasaraan. Ketika ada bantuan rumah, bantuan tersebut harus disalurkan dan diberikan kepada yang berhak mendapatkannya, tepat sasaran. Bukan karena saudara reje kampung, karena saudara camat, karena saudar bupati, kita tidak mau seperti itu untuk kedepan, kenapa hal ini saya sampaikan, supaya angka kemiskinan kita itu semakin tahun semakin berkurang.”tegas Bupati Ahmadi.

Dia juga berharap, hal itu harus seiring dengan keinginan pemerintah dan kemauan masyarakat, “ketika kita sudah mampu, sudah memiliki kendaraan, rumah yang bagus, maka kita jangan terus-menerus meminta diri kita selalu tangan di bawah, artinya, kalau kita sudah merasa cukup, biarlah bantuan itu untuk orang lain yang lebih sangat membutuhkan, karena apa? Karena pemerintah yang punya program begitu hebat, tapi nyatanya didata statistik kita, semakin tahun angka kemiskinan semakin bertambah.”ujar Ahmadi.

Bupati Kabupaten Bener Meriah itu berharap kepada para Reje Kampung, ketika ada pihak statistik maupun Dinas Sosial melakukan pendataan berilah informasi yang baik dan benar. “Dengan informasi yang kita berikan salah, maka, kebijakan pemerintah itu akan salah.”kata Ahmadi. (rel)

%d blogger menyukai ini: