Ahmadi Kunjungi Pelatihan Penguatan Tim Pendamping Akreditasi FKFT

Redelong - lingepost.com : Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE menggandeng dua orang DPRK Bener Meriah Tgk. Usman Yakup politisi PDA yang juga Ketua Fraksi Merah Putih dan Muhammad Saleh politisi Partai Golkar kunjungi Pelatihahan Penguatan Tim Pendamping Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKFT) dalam Rangka Perbaikan Dasar di Tingkat Puskesmas menuju proses akreditasi bertempat di awla Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah, KamIs (22/2/2018) sekira pukul 15.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah dr. Aliyin dalam kesempatan temu ramah dan diskusi dengan para peserta pelatihan menyampaikan tujuan pelatihan adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas tim pendamping akreditasi masing-masing Puskesmas selaku peserta pelatihan ini, sehingga lebih siap menghadapi proses akreditasi,

Aliyin juga menyampaikan bahwa sesuai amanat Peraturan Kementerian Kesehatan Nomor 46 tahun 2015 dimana seluruh Puskesmas di seluruh Indonesia wajib terakreditasi sampai dengan akhir tahun 2019, tentunya demikian juga di Bener Meriah, namun untuk itu belum semua Puskesmas anggaran untuk akreditasi ini tersedia. Ada 4 PKM yang sudah terakreditasi dan 2 PKM teralokasi anggaranya di tahun 2018 melalui Dana Alokasi Umum (DAU), sedangkan 9 PKM yang lain belum tersedia anggarannya. Untuk itu Aliyin memohon kepada Bupati Bener Meriah untuk membantu penganggarannya.

Sementara Bupati Ahmadi dan paparannya menyampaijan ucapan terima kasih Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah kepada semua pihak yang telah memprakasai kegiatan pelatihan ini, terutama kepada KOMPAK dan jajaran Dinas Kesehatan Aceh serta memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk tetap semangat dan fokus mengikuti pelatihan. Sedangkan menyangkut dengan kendala biaya untuk pelaksanaan akreditasi akan diupayakan untuk seluruh PKM, namun demikian nanti akan disesuaikan berdasarkan skala prioritas dan kesiapan PKM sendiri untuk diakreditasi, karena memang ini merupakan kebutuhan kita bersama dan kebutuhan daerah untuk itulah saya menggandeng anggota DPRK kita yang terhormat ini untuk hadir di sini, papar Bupati Ahmadi lagi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Pelatihan ini melibatkan 36 orang peserta yang terdiri dari Kepala Puskesmas, Ketua Pokja Admin, Ketua Pokja UKP dan Ketua Pokja UKM. Acara ini juga sepenuhnya didukung dan difasilitasi oleh Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejehteraan (KOMPAK) District Bener Meriah dibawah koordinatornya Muhammad Very dengan mendatangkan narasumber dr. Sulasmi, M.Kes. bersama tim dari Dinas Kesehatan Pemerintah Aceh.

Turut hadir dalam diskusi dan temu ramah itu Dicky Ariesandi Provincial Manager Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejehteraan (KOMPAK) Aceh, Sekretarus Bappeda Bener Meriah Fitra Gunawan, S.STP., M.AP dan Kabag Humas Serdakab Bener Meriah Sukur, S. Pd., M.Pd. (rel)

%d blogger menyukai ini: