AFI Bener Meriah gelar turnamen futsal pelajar 

Redelong – lingepost.com : Sebanyak 9 tim futsal dari sekolah tingkat SMP di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah dipastikan ikut serta meramaikan Turnamen Futsal Pelajar 2018 yang digelar oleh Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Kabupaten Bener Meriah.

Ketua AFI Bener Meriah, Khairul Akhyar, kepada wartawan, Jum'at, mengatakan  turnamen ini akan digelar selama dua hari mulai 7 s/d 8 April 2018.

Menurut dia ajang tersebut akan digelar berkelanjutan sebagai agenda rutin tahunan AFI Bener Meriah guna lebih memperkenalkan olahraga tersebut kepada generasi muda di daerah itu sekaligus menjaring bibit berbakat dari kalangan pelajar.

"Ini adalah turnamen perdana yang diselenggarakan oleh AFI Bener Meriah sejak terbentuk tahun lalu. Ini kita harapkan bisa menjadi wadah silaturrahmi di kalangan pelajar dan menjadi sarana sosialisasi olahraga futsal ke adik-adik kita," tutur Khairul Akhyar.

Dia berharap dengan pelaksanaan turnamen tersebut secara rutin kedepannya akan mampu mengedukasi para generasi insan olahraga di Bener Meriah utamanya dalam menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas di setiap pertandingan.

"Kalau sudah sering mengikuti turnamen nanti mereka dengan sendirinya akan lebih memahami apa itu futsal, bagaimana teknik dan aturan permainannya," kata Khairul.

"Sehingga kedepannya kita harapkan mereka bisa meraih prestasi di bidang olahraga ini. Makanya kita tekankan dari awal yang paling penting itu adalah profesionalisme dan sportifitas," ujar dia.

Ketua Panitia Turnamen, Suherman Riadi, menjelaskan turnamen ini sedianya dilaksanakan pada 30 Maret lalu, namun karena kurangnya peserta maka panitia mengundurkan jadwal pelaksanaan selama satu pekan.

Suherman sendiri berharap turnamen yang digelar untuk pertama kalinya di Bener Meriah tersebut dapat menjadi ajang untuk lebih memperkenalkan olahraga futsal, khususnya bagi generasi muda di kabupaten tersebut.

"Target kita Futsal Bener Meriah harus naik kelas," kata Suherman.

 

Source:Antara
%d blogger menyukai ini: