Aceh Tengah sukses gelar Rakerda Dekranasda 2022, ini kata Bupati Shabela

Takengon | lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengapresiasi pelaksanaan Rakerda Dekranasda Aceh Tahun 2022 di daerah itu karena berlangsung sukses.

"Kepada pengurus Dekranasda Aceh Tengah dan segenap panitia acara ini, kami ucapkan selamat," kata Shabela Abubakar saat acara penutupan di Lapangan Setdakab setempat, Minggu (5/6/2022).

Dia berharap agar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat juga dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka menggiatkan ekonomi masyarakat dari sektor UMKM.

"Utamanya bisa menjadi wadah pengenalan serta pemasaran hasil karya dari masyarakat Aceh Tengah," ujarnya.

Ketua Dekranasda Aceh Tengah Puan Ratna dalam hal ini menyampaikan Rakerda tersebut diselenggarakan dalam rangka menjalankan fungsi Dewan Kerajinan Nasional Daerah Aceh untuk terus berperan aktif memperjuangkan eksistensi kerajinan daerah sesuai visi memakmurkan pengrajin UMKM.

Pada kesempatan itu Puan Ratna juga menerima tiga piagam penghargaan selama pelaksanaan Rakerda. Masing-masing adalah penghargaan Terbaik Pertama untuk Sajian Laporan Kerja Tahunan Ketua Dekranasda, kemudian penghargaan Juara Satu Stand Pameran Terbaik Rakerda Dekranasda Tahun 2022, dan penghargaan Juara Tiga Kategori Kreasi Busana Daerah pada Rakerda Dekranasda tersebut.

"Terus terang hari ini adalah momen yang membahagiakan bagi kami pribadi, terutama bagi Dekranasda Aceh Tengah yang secara umum dapat dikatakan sukses sebagai tuan rumah pelaksanaan serangkaian kegiatan Rakerda Dekranasda Aceh 5ahun 2022," kata Puan Ratna.

 

KM