Aceh Tengah Raih Juara Terbaik Branding Wisata Kuliner

Tim Dinas Pariwisata Aceh Tengah meraih Juara Terbaik Branding Wisata Kuliner pada acara penutupan Aceh Culinary Festival 2022 di Banda Aceh, Minggu (7/8/2022).

Takengon | lingePost - Pemkab Aceh Tengah melalui Dinas Pariwisata setempat meraih Juara Terbaik Branding Wisata Kuliner pada ajang Aceh Culinary Festival 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah Zulkarnain, Senin (8/8/2022), mengatakan beragam kuliner tradisional khas Gayo yang ditampilkan pada ajang tersebut sukses mendapatkan nilai terbaik pada katagori Branding Wisata Kuliner karena memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri.

"Pada katagori ini penilaian dilakukan untuk jenis masakan tradisional yang sifatnya unik dan menarik. Jadi yang kita tampilkan ada gutel, depik pengat, lepat tunu, dan pegasam. Alhamdullillah kita mendapatkan juara terbaik," kata Zulkarnain.

Dia menyebut masakan yang ditampilkan merupakan hasil kreatifitas kelompok ibu-ibu GOW dan TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah.

Zulkarnain berharap kedepannya jenis masakan tradisional yang ada di daerah itu dapat terus dikembangkan untuk menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Aceh Tengah.

"Semoga penghargaan ini dapat mengantarkan Kabupaten Aceh Tengah menjadi tujuan kuliner wisatawan nasional dan internasional," ujarnya.

 

Ant