Aceh Tengah Peringati HUT ke 439 Kute Takengen

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Peringatan HUT Kute Takengen yang jatuh pada 17 Februari 2016 ditandai dengan prosesi Sidang Paripurna Istimewa DPRK Aceh Tengah yang dihadiri oleh seluruh perwakilan elemen masyarakat dan pemerintah.

Ketua DPRK Aceh Tengah, Muchsin Hasan, dalam pidatonya mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memaknai momentum peringatan hari jadi Kute Takengen sebagai semangat memajukan daerah.

"Hendaknya menjadi momentum untuk mengundang kesadaran dan merenung apa yang pernah dan akan diperbuat demi kemajuan kota ini," kata Muchsin Hasan.

Menurutnya, peran aktif seluruh masyarakat untuk membangun Kute Takengen harus dapat ditingkatkan.

"Mari tingkatkan kerukunan dan kegotongroyongan menuju kesejahteraan masyarakat. Sesuai dengan tema peringatan hari jadi tahun ini," ujarnya.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, berhalangan hadir dalam prosesi Sidang Paripurna Istimewa yang digelar, karena memenuhi undangan Menteri Pertanian RI di Jakarta.

Sementara, Wakil Bupati Aceh Tengah Khairul Asmara, yang membacakan sambutan Bupati Aceh Tengah dalam sidang tersebut turut mengajak masyarakat untuk bersikap retrospektif, intropektif, dan prosfektif dalam memaknai peringatan HUT ke 439 Kute Takengen.

"Para pendahulu telah berjuang dan mewarisi kota Takengon. Karena itu, menjadi kewajiban generasi saat ini untuk mempertahankan sekaligus mengembangkan peradaban kota kearah yang lebih maju," kata Khairul Asmara.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah pada tahun ini menggelar serangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kute Takengen, diantaranya pacuan kuda tradisional, fun bike & fun walk, grasstrack, offroad, dan kontes batu mulia se nusantara di Kota Takengon.

%d blogger menyukai ini: