Aceh Tengah Lima Besar Perolehan Medali Pora 2017

Reporter : Kurnia Muhadi

Takengon (Linge Post) – Kontingen Aceh Tengah sukses mencatat sejarah baru dalam perhelatan empat tahunan Pekan Olahraga Aceh (Pora) XIII/2018 dengan menempati urutan kelima perolehan medali.

Kontingen Aceh Tengah membukukan perolehan medali kelima terbanyak setelah Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Timur, dan Pidie dengan meraih 31 emas, 36 perak, dan 33 perunggu atau total 100 keping medali.

“Alhamdulillah hasil 100 keping medali ini telah menjadi sejarah baru perkembangan prestasi olahraga Aceh Tengah saat ini,” kata Ketua KONI Aceh Tengah Zulkifli didampingi Sekretaris Umum KONI setempat Illiyandi, di Takengon Senin.

Illiyandi (Dadong) menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi capaian Kontingen Aceh Tengah ini diajang bergengsi tersebut.

Menurutnya hasil yang diperoleh tak terlepas dari dukungan semua pihak khususnya para atlet, official, dan pelatih dari seluruh Cabor yang berjuang di Kota Jantho.

Dadong berharap prestasi yang diraih saat ini hendaknya dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa mendatang.

“Pora merupakan puncak prestasi olahraga di Aceh. Kami berharap segenap insan olahraga di Aceh Tengah tidak cepat berpuas diri atas hasil ini karena masih banyak event bergengsi lainnya yang harus menjadi bidikan atlet untuk terus menambah prestasi,” tutut Dadong.

%d blogger menyukai ini: