Aceh Tengah Kembali Cari Keluarga Terbaik Baca Qur'an, Hadiah Umrah

Takengon – lingepost.com : Tahun 2016 merupakan tahun kedua Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyeleksi keluarga terbaik dalam membaca kita suci Al Qur'an.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya satu keluarga terbaik dipilih untuk diberangkatkan Umrah gratis sekeluarga, kali ini bertambah menjadi 3 keluarga.

Kepala Dinas Syari'at Islam Aceh Tengah, Alam Suhada menyebutkan total jumlah keluarga yang mengikuti uji kemampuan membaca Qur'an tahun ini berjumlah 56 keluarga .

"Keluarga-keluarga tersebut sebelumnya sudah melalui seleksi ditingkat kampung dan kecamatan, sehingga seleksi tingkat kabupaten hanya diikuti 14 keluarga dari setiap kecamatan," kata Alam disela pembukaan MTQ keluarga tingkat Kabupaten, Rabu (01/06/2016).

Pelaksanaan MTQ keluarga kali ini juga dirangkai dengan MTQ bagi Reje (Kepala Kampung) dan Imam Kampung masing masing beserta istri yang dilaksanakan hingga 4 Juni 2016 nanti.

Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara ketika membuka MTQ mengatakan pelaksanaan even keagamaan tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk memotivasi masyarakat mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Pemkab Aceh Tengah mengapresiasi keluarga, Reje dan Imam kampung beserta istri yang paling baik dan benar membaca Al-Qur'an dengan diberangkatkan Umrah gratis, ini adalah bentuk komitmen untuk mewujudkan masyarakat Aceh Tengah agar senantiasa dekat dengan Al-Qur'an," ujar Khairul. (MK)

 

%d blogger menyukai ini: