Aceh Tengah Jadi Tuan Rumah PTQ ke-52 RRI

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar bersama Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo usai penandatanganan kesepakatan bersama di Gedung Ummi Pendopo Bupati setempat, Selasa (1/3/2022).

Takengon | lingePost - Kabupaten Aceh Aceh Tengah ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke-52 RRI.

Pemkab Aceh Tengah dalam hal ini telah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Bupati Shabela Abubakar dan Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo di Gedung Ummi Pendopo Bupati setempat, Selasa (1/3/2022).

"Terima kasih atas kunjungannya dan kepercayaan yang diberikan RRI kepada Kabupaten Aceh Tengah sebagai tuan rumah pelaksanaan event nasional ini," kata Shabela Abubakar.

Menurutnya Pemkab Aceh Tengah sangat menyambut baik hal itu dan siap melaksanakan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

PTQ ke-52 RRI ini dijadwalkan berlangsung pada 13 Ramadhan 1443 Hijriah atau pada bulan April 2022 dan berakhir pada hari ke 17 Ramadhan.

Shabela menyarankan agar pelaksanaan kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya seperti seminar nasional, pameran, promosi dan gelar produk unggulan daerah, serta event budaya dan pariwisata.

"Karenanya diharapkan agar pihak dan instansi terkait dengan rangkaian kegiatan ini segera dapat merampungkan teknis pelaksanaan kegiatan untuk kemudian dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan dukungan lainnya," ujar Shabela.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah telah menerima pataka estafet PTQ RRI pada tahun lalu dalam acara penutupan PTQ RRI tahun 2021 di Palembang, Sumatera Selatan.

 

Ant