59 penumpang gagal terbang dari Bandara Rembele

Redelong – lingepost.com : Pasca mengalami masalah teknis dan melakukan pendaratan tidak mulus di Bandara Rembele, Kamis pagi, pesawat Wings Air jenis ATR 72-500 terpaksa berhenti beroperasi sementara sampai tim teknis memastikan kondisi sebenarnya pewasat tersebut.

Akibatnya jadwal penerbangan dari Bandara Rembele hari ini juga terpaksa dibatalkan atau diundur waktunya ke hari Jumat. Sementara ada 59 penumpang yang gagal terbang hari ini.

Pihak Humas Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Rembele,  Iwan M, kepada wartawan menyampaikan bahwa pihak maskapai dalam hal ini tetap melayani hak penumpang yang akhirnya membatalkan tiket penerbangan hari ini menuju Bandara Kuala Namu Medan Sumatera Utara.

"Pastinya pihak maskapai memenuhi hak-hak penumpangnya. Ada yang membatalkan tiket maka uangnya dikembalikan sepenuhnya. Ada juga satu penumpang tadi yang meminta disediakan satu kamar hotel untuk menginap, itu juga sudah kita penuhi tadi," tutur Iwan.

Station Manager UPBU Rembele, Irwanda, menjelaskan penerbagan dari Bandara tersebut dipastikan akan kembali normal Jumat.

Penerbangan akan dilakukan dengan pesawat Wings Air lain yang akan didatangkan dari Bandara Kuala Namu.

Sementara untuk pesawat Wings Air yang masih mengalami masalah teknis, kata Irwanda, masih harus berhenti beroperasi hingga dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim teknis.

"Besok sudah didatangkan pesawat lain dari Kuala Namu, kalau yang ini harus dilakukan pemeriksaan dulu oleh tim teknis, kemungkinan selama tiga hari," kata Irwanda.

Bandara Rembele selama ini hanya melayani penerbangan satu kali dalam sehari. Rute penerbangan pun hanya tujuan Bandara Kuala Namu Medan, Sumatera Utara.

Sementara maskapai penerbangan yang melayani penumpang adalah Wings Air berbadan sedang jenis ATR 72 seri 500.

 

Source:Antara
%d blogger menyukai ini: