565 mahasiswa IAIN Malikussaleh KPM di Bener Meriah

Redelong – lingepost.com : Sebanyak 565 mahasiswa Universitas Malikussaleh Lhokseumawe malaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kabupaten Bener Meriah.

Para mahasiswa tiba di Bener Meriah, Senin, diterima oleh Wakil Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi.

Dalam arahannya, Sarkawi, berharap agar para mahasiwa dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat selama melaksanakan KPM di daerah tersebut.

“Lakukan apa yang dapat kalian lakukan di tengah masyarakat. Bantu masyarakat kami di tempat tugas anda dengan baik. Mudah-mudahan KPM perdana dari IAIN Malikussaleh di Bener Meriah in menjadi KPM terbaik,” tutur Sarkawi.

Selain itu, Sarkawi, juga menyampaikan bahwa Kabupaten Bener Meriah sebagai daerah penghasil kopi dapat juga dimanfaatkan oleh para mahasiswa untuk lebih mengenal kopi gayo dengan baik, sehingga dapat turut membantu daerah tersebut mempromosikannya ke dunia luar.

Sementara Wakil Rektor Satu IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Syahrizal, dalam laporannya menyampaikan bahwa para mahasiswa nantinya akan melakukan KPM selama dua bulan di Tiga di kecamatan di Bener Meriah, yakni Kecamatan Bandar, Bener Kelipah, dan Kecamatan Permata.

“Jumlah peserta sebanyak 565 mahasiswa/mahasiswi yang terbagi dalam 44 kelompok. Mereka nanti di tempatkan di 44 desa di 3 kecamatan dengan incian 24 desa di Kecamatan Bandar, 8 desa di Kecamatan Bener Kelipah, dan 12 desa di Kecamatan Permata. Setiap kelompok diisi 12 hingga 13 peserta,” tutur Syahrial.

Pihaknya, kata Syahrial, juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah turut memberikan bimbingan serta ikut mengawasi para mahasiswa/mahasiswi selama melaksanakan pengabdiannya di wilayah yang telah ditentukan.

 

Source:Antara
%d blogger menyukai ini: