5 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Bener Meriah

Salah satu rumah warga di Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, rusak diterpa angin puting beliung, Selasa (22/2/2022).

Redelong | lingePost - Sebanyak 5 unit rumah warga rusak diterjang angin puting beliung di Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa sore (22/2/2022).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bener Meriah Safriadi mengatakan peristiwa angin kencang ini terjadi sekira pukul 15.34 WIB.

"Sebanyak 2 rumah rusak sedang dan 3 rumah rusak ringan. Kerusakan di bagian atap, karena diterbangkan angin," kata Safriadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat ini kata Safriadi pihaknya langsung menyalurkan bantuan masa panik kepada warga yang tertimpa musibah.

"Kita langsung salurkan bantuan logistik seperti beras, minyak goreng, dan seng untuk perbaikan atap rumah yang diterbangkan angin," ujarnya.

Menurutnya kondisi keempat rumah warga tersebut kemungkinan masih bisa ditempati secara darurat untuk sementara waktu tanpa perlu mengungsi, sembari dilakukan perbaikan pada atap rumah yang diterbangkan angin.

Adapun data pemilik kelima rumah rusak tersebut sebut Safriadi adalah Afwan dan Mahyuddin (Rusak sedang). Sedangkan rumah rusak ringan adalah milik Sutarno, Suryadi, dan Sarifuddin.

"Karena yang rusak itu hanya atap rumah, mungkin kalau pun mengungsi ya ke tempat keluarga untuk sementara, bagi yang dua rumah rusak berat," tutur Safriadi.

 

Ant/KM