5.000 Masker Sudah Dibagikan di Arena Pacuan Kuda

Arena pacuan kuda HM Hasan Gayo, Belang Bebangka, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (26/2/2022).

Takengon | lingePost - Sebanyak 5.000 masker sudah dibagikan oleh panitia penyelenggara Latihan Bersama (Latber) Pacuan Kuda Tradisional Gayo di arena HM Hasan Gayo, Belang Bebangka, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Ketua Panitia Zuhaidi (Cek Didi) mengatakan pembagian masker kepada pengunjung sudah dilakukan sejak hari pertama hingga hari kelima pelaksanaan even tersebut untuk tujuan penerapan protokol kesehatan COVID-19.

"Hingga hari kelima hari ini kita sudah bagikan sebanyak lima ribu masker, setiap pengunjung yang tidak memakai masker kita berikan masker, agar protokol kesehatan tetap berjalan baik pada kegiatan ini," kata Zuhaidi, Sabtu (26/2/2022).

Selain itu kata Zuhaidi pihaknya juga menyediakan sebanyak tiga titik gerai vaksin COVID-19 di arena kegiatan.

Menurutnya setiap pengunjung dapat mengikuti vaksinasi gratis pada setiap hari pelaksanaan even tradisional rakyat Gayo tersebut.

"Jadi kita dalam rangka mendukung program pemerintah untuk vaksinasi COVID-19 maka kita menyediakan tiga gerai vaksin di sini, bagi pengunjung yang belum vaksin silahkan vaksin, bagi yang sudah vaksin silahkan nonton tapi tetap terapkan protokol kesehatan, tetap pakai masker," ujarnya.

Menurutnya even latihan bersama pacuan kuda tersebut memang menjadi salah satu momen tepat untuk menyukseskan program vaksinasi massal.

Bahkan pada tahun lalu kata dia penyelenggaraan even tersebut sukses melaksanakan vaksinasi bagi ribuan pengunjung.

"Alhamdulillah hingga semi final hari ini, pelaksanaan Latihan Bersama Pacuan Kuda Tradisional Gayo dalam rangka memeriahkan HUT ke-445 Kota Takengon berjalan sukses dan lancar, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada semua pengunjung," tutur Zuhaidi.

Even Latber Pacuan Kuda ini kata Zuhaidi memasuki babak final pada hari Minggu besok (27/2) dan akan menampilkan sebanyak 12 race dengan 6 kelas perlombaan.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat terus berjalan lancar dan sukses hingga hari terakhir pelaksanaannya.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala, dan even-even selanjutnya juga dapat dilaksanakan dengan lancar juga, karena masyarakat sudah sangat rindu dengan even budayanya ini," kata Zuhaidi.

 

Ant