479 PNS di Aceh Tengah Terima SK Kenaikan Pangkat

Bupati Shabela Abubakar didampingi Sekda Aceh Tengah Subhandhy menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 479 PNS dalam apel di Lapangan Setdakab setempat, Rabu (23/3/2022).

Takengon |lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyerahkan SK kenaikan pangkat periode April 2022 kepada 479 PNS di lingkungan pemerintah setempat, Rabu (23/3/2022).

"Dengan kenaikan pangkat ini hendaknya dapat diiringi peningkatan kinerja PNS menjadi lebih baik lagi, terutama dalam hal profesionalitas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Shabela Abubakar di Lapangan Setdakab setempat.

Dia menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan hak bagi setiap PNS sebagai wujud apresiasi negara atas tugas dan pengabdian yang dilakukan para aparatur negara.

Namun Shabela mengingatkan dibalik itu juga melekat kewajiban yang mengiringi tugas dan tanggungjawab setiap abdi negara.

"PNS selaku aparatur negara merupakan sosok panutan dan cerminan bagaimana pemerintah menjalankan amanah rakyat," tutur Shabela.

Sekretaris BKPSDM Aceh Tengah Mursidi dalam hal ini menyampaikan SK kenaikan pangkat tersebut diberikan kepada 387 PNS Golongan III dan 92 PNS Golongan II.

Dia menyebut ada sebanyak 649 PNS di Aceh Tengah yang mengajukan usulan kenaikan pangkat untuk periode 1 April 2022. Sedangkan total PNS di daerah itu saat ini kata Mursidi ada sebanyak 4.880 PNS.

"Untuk PNS Golongan IV yang penerbitan SK-nya melalui Badan Kepegawaian Aceh (BKA) ada sebanyak 170 orang. Mereka telah menerima penyerahan SK kenaikan pangkat pada tanggal 16 Maret 2022, penyerahannya langsung oleh Sekda Aceh Taqwallah. Sedangkan hari ini penyerahan SK dilakukan bagi 479 PNS, masing-masing 387 Golongan III dan 92 PNS Golongan II," sebut Mursidi.

 

Ant