46 Club Ramaikan Turnamen Voli Kampung Daling

Turnamen Voli Kampung Daling di Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah

Laporan : Ayu Rz | Antara

Takengon - lingepost.com : Sebanyak 46 club voli se Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah ikut meramaikan Turnamen Voli Kampung Daling yang digelar oleh Pemuda Karang Taruna Kampung Daling di Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Ketua Panitia Turnamen, Fitrah Sejuk, kepada wartawan mengatakan turnamen yang digelar tersebut mendapat respon positif para penggemar olahraga voli di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, terbukti dengan tingginya antusias peserta yang ikut mendaftarkan club voli masing-masing.

Turnamen ini mulai digelar sejak 2 April 2018 dan dijadwalkan akan berlangsung hingga 24 April 2018 dengan menerapkan sistem gugur untuk memperebutkan total hadiah Rp 25 juta.

"Kalau tidak ada penundaan kemungkinan final akan dilangsungkan pada 24 April," kata Fitrah, Sabtu 14 April 2018.

Turnamen tersebut, kata Fitrah, merupakan pertandingan semi open yang mengharuskan setiap club untuk mengutamakan pemain lokal dan hanya diperbolehkan mengikutsertakan pemain cabutan maksimal empat pemain bagi setiap club.

"Kita mengutamakan pemain lokal untuk tujuan pengembangan bakat para pemain agar lebih sering punya kesempatan mengikuti kompetisi," tutur Fitrah.

Panitia Turnamen Voli Kampung Daling foto bersama Reje Daling Ramli

Reje Kampung Daling, Ramli, mengatakan pihaknya juga mendukung penuh kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Pemuda Karang Taruna kampung tersebut.

Menurut Ramli, olahraga voli merupakan salah satu olahraga yang paling digemari oleh masyarakat di Aceh Tengah dan Bener Meriah.

"Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kita lihat voli sangat digemari, khususnya para pemuda," tutur Ramli.

Panitia Turnamen Voli Kampung Daling foto bersama
Panitia Turnamen Voli Kampung Daling foto bersama

Ramli berharap dengan penyelenggaran even tersebut dapat menjadi sarana pengembangan bakat bagi para pecinta olahraga voli baik di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

"Untuk Kampung Daling ini yang pertama kita laksanakan. Kedepannya kita akan terus mendukung kegiatan positif seperti ini sebagai wadah pengembangan bakat para pemuda, khususnya pecinta voli," ujar Ramli.

Panitia Turnamen Voli Kampung Daling foto bersama Reje Daling Ramli
%d blogger menyukai ini: