27 pelajar Bener Meriah ikut OSN

Redelong – lingepost.com : Sebanyak 27 pelajar dari sejumlah sekolah tingkat SMA sederajat di Kabupaten Bener Meriah akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh.

Rombongan pelajar ini secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah, Ismarissiska, di halaman Setdakab setempat, Selasa.

Dalam arahannya, Ismarissiska, berharap kepada para pelajar yang mewakili Bener Meriah sebagai peserta OSN 2018 tersebut dapat berjuang maksimal demi mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah.

"Berjuang semaksimal mungkin sehingga dapat bersaing dan bersanding dengan peserta lainnya dari 23 kabupaten/kota se Aceh."

"Mudah-mudahan nantinya akan ada (Dari Bener Meriah) yang mewakili Aceh ke OSN tingkat nasional," tutur Ismarissiska.

OSN tahun 2018 tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh dijadwalkan berlangsung mulai Rabu (18/4), dengan diikuti peserta dari pelajar tingkat SMA/MA dari seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Olimpiade ini memperlombakan berbagai bidang ilmu pelajaran. Para siswa yang nantinya mampu menunjukkan prestasi di ajang ini akan dipilih lagi untuk mewakili Aceh ke OSN tingkat nasional.

Sementara ke 27 pelajar dari Kabupaten Bener Meriah yang menjadi peserta OSN 2018 tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh, masing-masing adalah Sefti Khairullah (SMAN Unggul Binaan), Engi Ayu Rizkia (SMAN 1 Bandar), dan Hasnah (SMAN 2 Bukit). Tiga pelajar ini akan mengikuti olimpiade matematika.

Kemudian bidang ilmu Fisika diwakili oleh Nailul Fitri Anisa (SMAN Unggul Binaan), Nur Alami (SMAN 3 Timang Gajah), dan Ulfa Satira ( SMAT Bustanul Arifin 1).

Ilmu Kimia diwakili Sausan Adela (SMAN 1 Timang Gajah), Wirani (SMAT Bustanul Arifin 1), dan Marshanda Amelia Satila (SMAN 1 Bandar).

Biologi oleh Jasmi Laila (MAN 3 Bener Meriah), Anisa Rahmi (SMAN 3 Timang Gajah), dan Yumna (SMAT Darussaadah).

Geografi oleh Swarni (SMAN 1 Bukit), Rahmadani (SMAN 1 Timang Gajah), dan Fitrasma Wan Sahiri (SMAN 3 Timang Gajah).

Ilmu Kebumian diwakili Quratun Aini (SMAN 1 Timang Gajah), Tawir Rina Rezeki (SMAN 3 Timang Gajah), dan Ica Pratama (MAN 3 Bener Meriah).

Ekenomi oleh Linda Mardiana (SMAN 3 Timang Gajah), Fitri Maharani (SMAN 1 Pintu Rime Gayo), dan Desi Hardianti (SMAN Unggul Binaan).

Astronomi oleh Ifa Safira (SMAN Unggul Binaan), Arie Imam Hidayat (SMAN Unggul Binaan), dan Riswandi (SMAT Bustanul Arifin 1).

Ilmu Komputer diwakili oleh Adri Gabita (SMAN 2 Bukit), Liza Hari Saputra (SMAN 1 Permata), dan Irmansyah (SMAN 1 Bukit).

Rombongan pelajar ini akan mengikuti olimpiade di Banda Aceh dengan turut didampingi oleh dua guru pedamping, yaitu Arianto S.Pd, M.Pd (Guru SMAN Unggul Binaan) dan Desi Harianti S. Pd (Guru SMAN 1 Timang Gajah).

 

Source:Antara
%d blogger menyukai ini: