27 pejabat Aceh Tengah uji kompetensi, ini pesan bupati

Bupati Shabela Abubakar membuka uji kompetensi pejabat daerah Kabupaten Aceh Tengah di Aula Hotel Linge Land Takengon, Jumat (28/1/2022).

Takengon | lingePost - Sebanyak 27 pejabat eselon II/b di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengikuti uji kompetensi, Jumat.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta para pejabat tinggi pratama tersebut dapat mengikuti seluruh tahapan assesment dengan sungguh-sungguh karena akan menjadi tolak ukur kemampuan mengamban tugas dan tanggungjawab.

"Selaku pimpinan daerah kami wajib melakukan uji kompetensi terhadap perangkat daerah. Kami ingin melihat bagaimana kinerja perangkat daerah dalam menerjemahkan visi misi Bupati-Wakil Bupati serta tugas pokok dan fungsi masing-masing perangkat daerah," kata Shabela Abubakar saat membuka kegiatan uji kompetensi di Aula Hotel Linge Land Takengon, Jumat.

Shabela mengatakan selain mekanisme penulisan makalah, pengisian kuisioner, dan penelusuran rekam jejak jabatan, para pejabat daerah tersebut juga akan melalui penilaian khusus terkait komitmen, loyalitas, dan dedikasi.

Uji kompetensi kata Shabela penting dilakukan sebagai upaya menempatkan pengisian jabatan dengan pertimbangan kesesuaian antara kualifikasi, kompetensi, dan kinerja.

"Kemudian dihubungkan dengan job yang ada secara transparan, objektif, kompetitif, dan akuntabel," sebut Shabela.

"Hasil uji kompetensi ini akan mencerminkan jati diri serta kemampuan para pejabat dalam mengemban tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan pimpinan," ujarnya.

 

 

KM