122.113 orang di Bener Meriah sudah divaksin dosis pertama

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi.

Redelong | lingePost - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi menyampaikan hingga saat ini sudah sebanyak 122.113 orang di daerah itu menerima vaksin dosis pertama.

"Untuk dosis satu saat ini sudah mencapai 100,7 persen," kata Ilham Abdi, Selasa (8/3/2022).

Menurutnya Bener Meriah saat ini sudah sukses dalam melakukan optimalisasi pelaksanaan vaksinasi tahap pertama tersebut melebihi target minimal 70 persen seperti yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Sedangkan untuk vaksinasi dosis dua dan tiga di daerah itu kata Ilham capaiannya sejauh ini juga sudah cukup baik.

"Untuk dosis dua sudah mencapai 61,3 persen atau sebanyak 74.282 orang penerima vaksin. Dan untuk dosis tiga sudah 5,3 persen atau sebanyak 5.452 orang," sebutnya.

Ilham Abdi mengatakan untuk saat ini dan seterusnya Pemkab setempat akan lebih memfokuskan peningkatan capaian vaksinasi untuk dosis dua dan tiga.

Dia berharap percepatan capaian vaksinasi dosis lengkap di daerah itu dapat lebih memaksimalkan pembentukan herd immunity di tengah masyarakat.

"Kita telah melakukan yang terbaik dalam memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Ini semua berkat dukungan dari semua elemen. Selama ini kita mengedepankan sosialisasi, edukasi, dan komunikasi yang baik," tutur Ilham Abdi.

 

Ant