1.250 Pelajar Ikuti Lomba Berhitung di GOS Takengon

Ilustrasi

Laporan : Hafiz Mirsada

Takengon – lingepost.com : Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh menggelar Lomba Berhitung bagi pelajar tingkat SD, SMP, SMA, dan umum se-Kabupaten Aceh Tengah, Minggu 26 Februari 2017.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon dengan diikuti oleh 1.250 pelajar dan secara resmi dibuka oleh Asisten I Setdakab Aceh Tengah, Mursyid, mewakili Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin.

Dalam sambutannya, Mursyid, sangat mengapresiasi penyelenggaraan lomba berhitung tersebut karena dinilai sangat bermanfaat untuk dapat mendorong para siswa menyenangi pelajaran matematika yang sering dianggap sebagai mata pelajaran sulit.

"Jika disenangi (Matematika) akan terasa mudah," kata Mursyid.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Edi, menyampaikan bahwa lomba berhitung tersebut terhitung yang ke-10 kalinya digelar di Aceh Tengah oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Unsyiah Banda Aceh sebagai agenda tahunan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional.

"Tahun ini jumlah peserta dari adik-adik pelajar membludak, artinya bakat pelajar Aceh Tengah untuk mempejari ilmu matematika cukup tinggi," tuturnya.

Bagi peserta yang berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut, kata Edi, akan menerima hadiah dan sertifikat.

“Juga akan diikutkan pada lomba berhitung regional Aceh (Pada Mei 2017) yang diikuti oleh setiap juara dari 19 kabupaten/kota,” ujarnya.

%d blogger menyukai ini: