1.030 anak yatim dapat santunan

Redelong – lingepost.com : Sebanyak 1.030 anak yatim piatu di Kabupaten Bener Meriah mendapat santunan dalam acara Santunan Anak Yatim yang gelar oleh Majelis Zikrullah Bener Meriah di Mesjid Al-Falah Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (1/4).

Pimpinan Majelis Zikrullah Bener Meriah Tgk Muhammad Nasir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosial tersebut awalnya merencanakan pemberian satunan untuk 1.000 anak yatim namun kemudian bertambah menjadi 1.030 anak yatim.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah dengan ikhlas mau memberikan dan mendonasikan sebahagian dari rezekinya sehingga acara Penyantunan Anak Yatim ini dapat terselenggara dengan baik," tutur Tgk Muhammad Nasir.

Acara ini turut dihadiri Bupati Bener Meriah Ahmadi. Dalam sambutannya, Ahmadi menyampaikan apresiasi kepada Majelis Zikrullah Bener Meriah yang telah menunjukkan kepedulian terhadap anak yatim serta berkontribusi nyata memberikan santunan.

"Anak yatim yang merupakan tamu istimewa dan kesayangan Rasulullah SAW. Keberadaan Majelis Zikrullah Bener Meriah pimpinan Yang Mulia Syeh Tgk Muhammad Nasir ini telah memberikan warna tersendiri bagi masyarakat Bener Meriah umumnya, juga bagi pemerintahan kami, yakni sesuai visi kami menjadikan Bener Meriah yang Islami", tutur Ahmadi.

Sementara untuk menunjukkan kepedulian pemerintah daerah terhadap anak yatim, kata Ahmadi, pihaknya juga telah mengalokasikan anggaran pada tahun ini sedikitnya Rp 4 milyar untuk menyantuni anak yatim.

"Dalam APBK tahun 2018 yang telah mendapatkan persetujuan DPRK untuk penyantunan sekitar 5.000 anak yatim se kabupaten Bener Meriah yang akan direalisasikan di bulan Ramadhan 1438 H/2018 tahun ini," sebut Ahmadi.

Selain itu, kata Ahmadi, pihaknya juga serius mewujudkan visi pemerintahan untuk menjadikan Bener Meriah sebagai daerah maju dan Islami.

"Banyak program dan kegiatan serta alokasi anggaran untuk mewujudkan visi Islami ini, seperti penempatan imam hafiz, bea siswa santri hafiz, bantuan tempat ibadah, bantuan kepada pesantren dan dayah, pemberian insentif bagi guru TPA/TKA, dan juga pelatihan imam mesjid dan imam menasah se-kabupaten Bener Meriah untuk menyempurnakan bacaan imam, baik mahraj, hukum bacaan dan lainnya, sehingga bacaan imam dalam shalat menjadi sempurna," ucap Ahmadi.

Kegiatan santunan anak yatim tersebut merupakan agenda tahunan kelompok Majelis Zikrullah Bener Meriah. Di tahun 2017 majelis zikir ini juga menyantuni sebanyak 500 anak yatim di daerah itu.

Serangkaian dengan acara santunan tersebut pihak panitia juga menggelar kegiatan zikir bersama dan tabligh akbar pada Minggu malam.

Acara tersebut juga akan diisi ceramah oleh Ustadz Kiyai H Idrus Ramli yang secara khusus didatangkan dari Jawa Timur oleh Panitia Penyelenggara.

 

Source:Antara
%d blogger menyukai ini: