Kemenhub Restui Lion Air Layani Penerbangan di Bandara Rembele

Jakarta – lingepost.com : Kementerian Perhubungan RI bakal mempercepat izin operasional Maskapai Penerbangan Lion Group ke Bandara Rembele Kabupaten Bener Meriah.

Kepastian tersebut diungkapkan Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan RI, Maryati Karma, dalam pertemuan dengan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, Jum'at 15 Juli 2016, di Jakarta.

Turut mendampingi, Nasaruddin, pejabat yang mewakili Bupati Bener Meriah dalam hal ini Asisten II Setdakab Bener Meriah, Mukhlis, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, Amir Hamzah, Kepala UPBU Rembele, Syaifullah Siregar, serta Kasatker Rembele, Yan Budianto.

Maryati mengungkapkan saat ini pihaknya memang sedang memproses surat permohonan rute yang diajukan pihak Lion Group dalam hal ini maskapai Wings Air secara teknis dan lebih detil.

"Jadi harap dimaklumi bersamaan dengan usulan rute ke Rembele pihak Wings Air mengajukan 36 penambahan rute baru di seluruh Indonesia," kata Maryati.

Namun demikian Maryati meyakinkan tanggal 1 Agustus 2016 Wings Air dapat beroperasi perdana dan seterusnya di Bandara Rembele.

"Hari ini juga kita panggil pihak Wings Air untuk membahas percepatan ijin terbang ke dan dari Bandara Rembele," tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin, mengharapkan Kementerian Perhubungan RI dapat segera merealisasikan ijin terbang maskapai Wings Air setelah Bandara Rembele diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, pada awal Maret 2016.

"Ini merupakan kebutuhan masyarakat yang mendesak. Selain itu Aceh Tengah dan Bener Meriah adalah daerah historisnya pak Jokowi,” kata Nasaruddin.

Sehari sebelumnya, Nasaruddin, beserta pihak terkait sudah bertemu langsung dengan Direktur Utama Lion Air, Rudi Lumengkewas, di Jakarta.

Hasilnya, pihak Lion Air juga menyatakan siap melayani penerbangan di Bandara Rembele. (MK)

%d blogger menyukai ini: